Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Tanpa Factory Reset

oleh

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Tanpa Factory Reset – Sekarang ini sudah banyak HP yang dilengkapi fitur keamanan (loockscreen) cukup canggih, mulai dari menggunakan Pola, kata sandi, PIN, Fingerprint, dan yang baru fitur face unlock. Beberapa metode kunci layar ini memang cukup ampuh untuk mengamankan HP kita dari orang – orang jahil yang ingin membajaknya. Akan tetapi tidak sedikit juga pengguna sering lupa dalam memasukan pola / kata sandi yang sudah mereka buat, hingga akhirnya membuat HP tersebut terkunci.

Memasukan pola atau kata sandi yang salah berkali – kali bisa mengunci HP tersebut, yang membuat pengguna tidak bisa mengakses perangkatnya.

Lantas bagaimana cara membuka HP android yang terkunci ?

 

2 Cara Ampuh Membuka HP Android Yang Terkunci Tanpa Factory Reset.

Cara Membuka HP Android Yang Terkunci Tanpa Factory Reset

Nah, buat sobat yang mengalami masalah HP yang terkunci, kali ini kotakgamers akan membagikan panduan cara membuka HP android yang terkunci akibat lupa pola atau kata sandi. Silahkan sobat simak panduan di bawah ini.

1. Membuka HP android yang terkunci lewat Android Device Manager.

Mungkin sobat pernah mendengar yang namanya Android Device Manager. Device manager biasanya digunakan untuk melacak HP yang hilang. Ternyata selain untuk melacak keberadaan HP, Device Manager juga bisa kita gunakan untuk membuka HP android yang terkunci. Disini sobat perlu menggunakan perangkat yang berbeda, bisa meminjam HP teman ataupun menggunakan komputer. Untuk caranya silahkan simak di bawah ini :

  • Silahkan buka browser di HP teman atau PC.
  • Kemudian kunjungi situs android device manager di perangkat yang sobat gunakan.
  • Selanjutnya sobat akan diperintahkan untuk log in. Silahkan log in dengan akun gmail yang aktif (sedang terhubung) di HP yang terkunci.
  • Setelah berhasil log in, maka android device manager akan mencari lokasi keberadaan HP. Setelah di temukan, sobat akan melihat 3 pilihan, yakni deringkan, kunci, dan hapus. Cukup pilih bagian kunci.
  • Kemudian sobat akan diperintahkan untuk memasukan kata sandi baru. Nantinya, sandi yang baru akan menggantikan kata sandi, PIN, ataupun Pola lama yang sudah dibuat di HP yang terkunci.
  • Silahkan isi bagian kolom Sandi Baru dan Konfirmasi Sandi. Untuk bagian nomor telepon dan pesan pemulihan bisa sobat kosongkan. Jika sandi baru sudah dibuat, klik Lock / Kunci.
  • Sobat cukup tunggu paling lama 5 menit, kemudian silahkan gunakan sandi yang baru untuk membuka HP yang terkunci tadi. Jika langkahnya sudah benar, harusnya sobat berhasil membukanya.

 

2. Membuka HP android yang terkunci lewat gmail.

Buat sobat pengguna hp android dengan OS android kitkat (4.4) ke bawah, mungkin cara ini masih bisa bekerja. Disini kita akan log in dengan akun gmail untuk membuka perangkat yang terkunci. Sobat hanya perlu memasukan sandi / pola yang salah sebanyak 5 kali hingga muncul opsi  Forgot pattern / PIN. Lalu klik opsi tersebut. Kemudian akan ada dua metode yang bisa sobat gunakan. Pertama masuk dengan menjawab pertanyaan keamanan google dan kedua masuk dengan akun gmail. Disini sobat cukup pilih yang kedua. Kemudian sobat masuk dengan akun gmail yang terhubung di HP yang terkunci. Dan sekarang sobat bisa mengakses HP kembali.

Demikian tutorial cara membuka HP android yang terkunci tanpa factory reset. Semoga tutorial ini dapat membantu dan bermanfaat buat sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *